Langkah cara berdagang di Online cocok untuk Pomula (Bisnis online Internet Marketing)

Konsep berdagang di dunia maya memang tidak mudah, butuh extra kerja keras membangun SOSMED seperti  Blog, Facebook, Twitter, Instagram dan lainnya mengapa demikian ? sebab kita akan memasarkan produk yang kita jual melalui Sosial media dengan target kata kunci atau yang dimaksud Keyword 

Nah, disini saya ingin berbagi pengalaman tentang bagaimana mengawali usaha melalui internet, plus langkah-langkah yang diperlukan ketika memulai bisnis online, yakni hal-hal inti yang penting untuk dilakukan supaya usaha Anda bisa langsung dijalankan.

yang harus dilakukan adalah putuskan apa yang mau Anda jual.
Sebelum benar-benar menjalani suatu siklus bisnis, Anda harus berlatih menjual lewat internet terlebih dahulu. Kira-kira apa yang mau Anda tawarkan ke orang lain lewat media online.

Carilah apa yang dibutuhkan oleh masyarakat. Carilah apa yang dibutuhkan oleh orang-orang di sekitar Anda.

Dalam proses pembuatan Blog atau Website, Anda akan lebih banyak berkutat dengan hal-hal yang sifatnya teknis, seperti belajar menginstal aplikasi website, dan mungkin sedikit belajar bahasa pemrograman web.

Tidak perlu khawatir, jangan buru-buru bilang “saya gaptek”, “nggak ngerti teknologi”, “saya bukan anak kuliahan”, dan kata-kata sejenis lainnya.

Karena website yang akan kita buat adalah jenis website yang praktis, nggak pakai ribet harus buat dari awal sekarang udah banyak web dinamis atau blog dinamis yang tinggal langsung di Posting 

Langkah selanjutnya

Setelah website Anda jadi, Anda bisa mengisinya dengan informasi produk / jasa yang Anda miliki. Isi konten website Anda secara meyakinkan. Jangan asal copy paste, namun usahakan gunakan kata-kata yang memang pantas untuk Anda pasang di website. Karena ini akan menjadi sarana promosi dan kantor online Anda.



Kemudian untuk materi isi web-nya, di sarankan yang simpel saja dulu, antara lain memuat informasi:
  • Profil usaha.
  • Galeri gambar produk / jasa beserta keterangannya.
  • Alamat usaha lengkap dengan cara menghubungi Anda.
  • Cara pemesanan dan form order nya.

Selanjutnya, bangun hubungan dengan para pengunjung, beri informasi yang mereka butuhkan. Mungkin mereka tidak langsung beli produk Anda, namun ketika mereka mendapatkan informasi yang dibutuhkan, maka kepercayaan mereka akan tumbuh, sehingga kemungkinan mereka membeli produk pada Anda 

Target utama dari pemanfaatan website atau blog kita, adalah terjadinya kontak pertama dengan calon konsumen. Selanjutnya, itu terserah kalian. Mau pakai follow up by email kah, by phone kah, atau kunjungan langsung on the spot .

Nah, itulah gambaran besar langkah bagaimana memulai dagang online di internet, semoga kutipan ini bermanfaat bagi anda yang sedang menjalani bisnis onlinenya. 

3 Responses to "Langkah cara berdagang di Online cocok untuk Pomula (Bisnis online Internet Marketing)"

  1. Saat ini saya sedang mengembangkan usaha jualan buku online selain berbagi pengetahuan dan wawasan.

    Mudah-mudahan bisnis online terus meningkat ya, makasih banget tentang pemahaman dasarnya.

    ReplyDelete
  2. Semoga info yang kami bagikan Tips memulai berbisnis di dunia maya (Internet Marketing) sangat bermanfaat

    ReplyDelete