Kumpulan Source COde game Android Tetris siap Pakai untuk Google Admob

Pada kesempatan ini, saya akan menjelaskan sedikit bagaimana membuat game tetris untuk android menggunakan gerhana. Di mana tugas ini dibuat untuk memenuhi tugas memenuhi softskill 3 di lapangan Pengantar Permainan Technology.

Sebelum saya menjelaskan pembuatan game ini, kita harus ingat arti android itu sendiri dan sejarah permainan tetris ini.


Android adalah sistem operasi untuk telepon seluler yang berbasis Linux. Android menyediakan platform terbuka bagi para pengembang untuk menciptakan aplikasi mereka sendiri untuk digunakan oleh berbagai perangkat mobile. Contohnya seperti membuat game dan aplikasi lain - lain.
permainan tetris
Game Tetris adalah permainan teka-teki bangunan yang pertama kali dirancang oleh Alexey Pajitnov pada bulan Juni tahun 1985, pada saat itu, ia masih bekerja di Pusat Komputer Dorodnitsyn Academy of Sciences dari Uni Soviet di Moskow, nama Tetris sendiri diambil dari bahasa Yunani numerik, yaitu tetra berarti empat. Empat pengaturan balok itu sendiri adalah banyaknya yang bisa diubah ke dalam berbagai bentuk untuk selanjutnya disusun oleh para pemain harus saling bertautan.

Untuk memulai membuat game tetris ini:

Pertama download pertama Android SDK, ADT dan Eclipse.

Kemudian instal semua aplikasi yang telah diunduh, dan kemudian membuka gerhana untuk mulai membuat game dalam proyek android.

Kemudian pilih Membangun App Pertama Anda, dan kemudian klik berikutnya maka kita akan pergi ke jendela eclipsenya.

Kemudian klik File> New> Android Project Application mencari, kemudian mengisi Nama Aplikasi, Nama Proyek dan Paket namenya.

Kemudian pilih minimum SDKnya yang dibutuhkan, opsi ini menjelaskan batas spesifikasi dari jenis jenis android yang bisa dijalankan di ponsel android kita. Kemudian pilih SDK sasaran juga digunakan sesuai dengan jenis jenis yang Anda gunakan.

Anda juga dapat mengubah tema warna SDK dengan mengklik tema dan pilih tema yang Anda inginkan. Jika semuanya telah selesai klik next.

Setelah checklist pada seleksi dan membuat ikon peluncur untuk aplikasi untuk membuat aktivitas diaktifkan.

Checklist juga di tempat kerja membuat proyek di lokasi penyimpanan proyek yang telah Anda buat. Maka akan ada pilihan ikon menu di sebelah kanan yang berfungsi sebagai ukuran penuh aplikasi android sesuai dengan jenis yang digunakan sebagai tablet atau ponsel android.

Dan yang terakhir akan muncul aktivitas kosong, jika prosedur pembuatan bentuk gerhana selesai, maka Anda akan melanjutkan kembali untuk membuat coding yang sesuai dengan proyek yang Anda buat. Karena di sini saya jelaskan membuat permainan tetris maka saya menggunakan sesuai dengan proyek coding yang saya buat.

source code Kebetulan yang digunakan cukup banyak dan panjang ya, sehingga untuk
Saya akan menjelaskan beberapa bagian dari kode sumber yang ada di dalam file ini 

Kumpulan Source COde game Android Tetris siap Pakai untuk Google Admob

Kode sumber di atas digunakan untuk membuat dinding perbatasan atau dalam permainan seperti bingkai, yang di kiri layar.

Kumpulan Source COde game Android Tetris siap Pakai untuk Google Admob



Kumpulan Source COde game Android Tetris siap Pakai untuk Google Admob

Source code di atas ini adalah kode yang digunakan untuk mengatur bentuk bangunan atau Tetris untuk memindahkan posisi atau arah rotasi ke kiri, ke kanan. Dan ada juga tombol untuk menangguhkan bahwa dengan tombol pause, jika Anda ingin melanjutkan Anda dapat menekan tombol lagi untuk bermain kembali.

Dan ini adalah tampilan pada permainan Tetris:
tampilan Depan
Ada berbagai pilihan menu di halaman rumah dari permainan.

Kumpulan Source COde game Android Tetris siap Pakai untuk Google Admob

Jika Anda menyelesaikan satu baris dengan sempurna, seperti yang ditunjukkan di atas, maka Anda akan diberikan nilai bonus dengan mengalikan berkelipatan 2 serta skor nilai berikutnya. Nilai bonus hanya bertahan dalam waktu 5 detik. Lihat gambar di bawah ini.

Kumpulan Source COde game Android Tetris siap Pakai untuk Google Admob



Cara bermain game cukup sederhana, yaitu dengan menghapus segala bentuk bangunan yang tampaknya sesuai dengan frame yang ada dalam layar permainan. Setiap baris harus diisi jika ingin mendapatkan nilai skor, tidak boleh ada yang kosong dalam satu baris. Untuk mengubah bentuk bangunan dan bergerak ke kanan atau kiri, Anda dapat menekan petunjuk panah dalam permainan. Untuk lebih jelasnya, silahkan download dan menjalankan kode sumber yang ada di link di atas tadi.

Banyak penjelasan tentang pembuatan game tetris, mudah-mudahan kali ini penulisan dapat bermanfaat bagi Anda yang membaca ya

Silahkan untuk Mendownload Source Code Android Game Tetris siap Pakai di bawah ini 

Kumpulan Source COde game Android Tetris siap Pakai untuk Google Admob




0 Response to "Kumpulan Source COde game Android Tetris siap Pakai untuk Google Admob"

Post a Comment